Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Aman Untuk Dikonsumsi

0
78

Macam-macam tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang aman untuk dikonsumsi

Kehamilan merupakan suatu  hal yang sangat dinanti-nanti oleh pasangan suami istri setelah usai menikah. Jika sang ibu dalam masa kehamilan maka kondisi dan daya tahan tubuh sang ibu pasti akan menurun.

Karena memang pada masa kehamilan nutrisi yang masuk kedalam tubuh sang ibu harus berbagi dengan calon buah hatinya, sehingga merupakan hal yang sangat wajar ketika ibu sedang mengandung nafsu makannya akan bertambah.
Pada masa mengandung trisemester pertama para ibu hamil sering mengalami mual-mual dan muntah yang menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan dan biasanya hal tersebut akan berujung pada sakit batuk. 
Jika sakit batuk yang diderita sang ibu dibiarkan begitu saja tentunya akan mengganggu kesehatan sang ibu dan juga calon buah hatinya, oleh sebab itu jika anda sedang hamil dan sedang mengalami sakit batuk segeralah cepat-cepat menanganinya dan jangan sampai menganggap masalah ini sepele.
  
Berbagai macam obat batuk memang sudah banyak tersedia diApotek, akan tetapi tidak semua obat batuk bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika anda sembarangan meminum obat batuk bisa-bisa haltersebut akan membahayakan kesehatan anda dan juga calon buah hati anda.
Ada baiknya jika anda mengkonsultasikan terlebih dahulu pada bidan atau dokter kandungan langganan anda jika hendak membeli obat batuk untuk ibu hamil di Apotek. 
Namun jika anda tidak mau mengambil resiko dengan meminum obat batuk yang tidak tau seberapa besar dosis dari obat batuk tersebut anda dapat beberapa cara mengobati batuk secara alami berikut ini :

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

  1. Banyak-banyak meminum air putih yang hangat.
    Buat anda yang sedang hamil cara mengobati batuk yang paling mudah anda lakukan adalah dengan meminum air putih hangat, karena dengan meminum air putih yang hangat dapat membantu mengurangi raya nyeri ditenggorokan dan juga bisa mempercepat keluarnya dahak penyebab batuk.
  2. Menghirup uap air panas.
    Taukah anda ternyata dengan menghirup uap air panas sampai beberapa menit ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat batuk untuk ibu hamil, karena setelah menghirup uap air panas maka tenggorokan akan terasa lebih plong dan lega.
  3. Memakan-makanan yang hangat-hangat contohnya seperti sup ayam yang masih hangat, hal ini bertujuan untuk merangsang tenggoroaan supaya lendir cepat dapat keluar.
  4. Meminum wedang jahe merah
    Manfaat jahe merah sangat banyak sekali dan diataranya adalah  sebagai obat batuk alami, dan jahe merah ini sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil selama tidak melebihi batas. Karena jika terlalu berlebihan meminum wedang jahe merah dapat menyebabkan perut terasa panas dan tenunya ini tidak baik buat kesehatan janin anda.
  5. Mengunyah blimbing  wuluh.
    Blimbing wuluh juga bisa dijadikan obat batuk alami untuk ibu hamil akan tetapi jika anda mempunyai masalah kesehatan lambung, misalkan sakit Mag akan lebih baik jika cara ini tidak anda terapkan, kerena buah blimbing wuluh yang rasanya sangat masam bisa menyebabkan asam lambung meningkat.
  6. Minumlah perasan lemon yang dicampur dengan madu.
    Cara yang keenam ini juga aman untuk mengobati batuk pada ibu hamil. Cara penggunaanya Peraslah satu buah jeruk lemon lalu tambahkan dengan sedikit madu kemudian minumlah pada saat pagi dan sore hari.
  7. Meminum perasan dari jeruk nipis dicampur dengan kecap manis.
    Peraslah satu buah jeruk nipis kemudian tambahkan setengah sendok teh kecap manis minumlah pada saat pagi dan sore hari, cara seperti ini sudah biasa saya pergunakan sebagai obat batuk alami dikeluarga saya.
  8. Dengan mengunyah kencur.
    Memang sih mengunyah kencur itu rasanya tidak enak banget dibalik itu semua ternyata kencur juga bisa membantu melegakan tenggorokan kita diwaktu batuk, jadi apa salahnya jika anda mencobanya. Caranya cucilah kencur dengan bersih lalu kunyah-kunyah dan rasakan perbedaan setelah mengunyah kencur tadi.

Beberapa obat batuk untuk ibu hamil diatas menurut saya sangat aman sekali, namun jika dalam beberapa hari sakit batuk anda tidak juga mereda sebaiknya segera periksakan kedokter keluarga anda, sekian tips dari saya semoga dapat membantu anda.